Kisah nyata misteri menara saidah jakarta yang angker

Saturday, May 14th 2016. | Cerita misteri
Foto menara saidah

Foto menara saidah

Cerita horror menara saidah – Jakarta terkenal dengan ibukota negara indonesia bukan hanya saja memiliki tempat wisata yang menarik, namun bagi para pecinta destinasi wisata horror jakarta mempunyai urban legend yang patut di kunjungi saat liburan ke jakarta. Salah satu urban legend yang masih melekat sampai saat ini adalah gedung menara saidah yang berada di jalan MT.haryono cawang jakarta selatan. Gedung megah dengan ciri khas arsitek bangunan romawi ini konon menyimpan banyak sekali misteri mengenai keangkerannya. Gedung 28 lantai yang telah berdiri ejak 1998 dan telah menjalani beberapa renovasi kini dikenal sebagai gedung angker yang kental dengan nuasa mistis.

Pada masa jayanya, Menara Saidah yang dibuka tahun 2001 dihuni oleh banyak perusahaan ternama, baik perusahaan asing maupun nasional. Namun sayangnya semua itu berubah sejak tahun 2007, satu persatu perusahaan yang berkantor mulai angkat kaki dari menara Saidah dan akhirnya pada tahun 2009 menara ini pun akhir ditutup untuk umum. Gedung milik keluarga suami artis asal Jakarta ini konon ditinggalkan tenant satu-persatu karena struktur bangunannya miring.

Banyaknya pembicaraan mengenai sisi angker Menara Saidah membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata baru di Jakarta. Ya, destinasi wisata horor. Orang-orang seringkali mengunjungi untuk melihat Menara Saidah dari dekat, bahkan dari dalam. Beberapa warga negara asing juga dikabarkan kerap datang.

Kuntilanak Merah

Menara Saidah dipercaya menjadi tempat bersemayam berbagai hantu populer Tanah Air, seperti pocong, kuntilanak dan genderuwo. Namun yang paling terkenal adalah hantu Kuntilanak Merah yang seringkali menampakkan diri. Malah katanya, Kuntilanak Merah di sini tak hanya satu, tapi ada beberapa.

Banyak yang percaya jika lantai 3 Menara Saidah merupakan salah satu daerah yang sangat angker. Konon di sinilah sosok hantu wanita berbaju merah alias Kuntilanak Merah tinggal. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu petugas keamanan yang mengaku sering melihat hantu tersebut mengelilingi gedung ini, bahkan menurutnya hampir setiap malam saat ia berpatroli hantu tersebut menampakkan wujudnya.

Kisah hantu berbaju merah di lantai 3 ini pun diperkuat oleh cerita seorang warga sekitar yang juga mengaku pernah melihatnya saat ia baru saja pulang ke rumahnya waktu magrib. Kala itu, ia melihat satu sosok berbaju merah sedang berdiri dari balik jendela, padahal gedung itu kosong dan tak seorangpun diizinkan naik ke lantai atas.

Lift Angker yang Bergerak Lambat

Dari berbagai kisah horor yang menyelimuti gedung megah ini, kisah mengenai lift angker merupakan salah satu kisah yang sangat populer. Konon lift yang ada di menara ini adalah salah satu daerah yang sangat horor dan menakutkan.

Lift yang berjalan sangat lambat di Menara Saidah dipercaya sangat angker. Kisah itu diperkuat oleh kesaksian mantan karyawan dan petugas jaga. Seorang fotografer yang pernah ikut dalam pembuatan video mengenai gedung ini juga melihat pintu lift terbuka lebar di basement, namun tak ada ruangan lift, hanya rantai-rantai lift yang bergerak-gerak sendiri dengan teratur, padahal kondisinya tak mungkin ada angin.

Dikisahkan juga oleh seorang mantan karyawan di Menara Saidah, suatu hari pada waktu magrib, dirinya hendak ke lantai 7 menara Saidah. Saat berada di dalam lif,t ia ia memang sempat merinding, namun rasa takutnya tersebut langsung hilang saat lift sudah berada di lantai 7. Karena merasa sudah sampai di tempat kerjanya, ia pun keluar dan langsung berjalan menuju ke ruangannya.

Namun hanya beberapa langkah, ia pun sangat terkejut setelah berada di ruangan yang sangat gelap dengan suasana yang mistis, merasa ketakutan ia pun akhirnya hendak kembali ke lift, tapi sayangnya pintu lift sama sekali tidak terbuka. Alhasil, ia pun turun menggunakan tangga darurat. Betapa terkejutnya, saat ia sampai di lantai dasar ia bertemu dengan rekannya yang mengaku baru saja turun dari lantai 7.

Kejadian aneh ini juga dialami oleh dua orang petugas. Kedua petugas tersebut dimintai tolong oleh seorang wanita untuk menemaninya naik ke lantai 14. Walaupun sang wanita terlihat pucat dan diam, keduanya tak merasa aneh.

Namun, lift tiba-tiba berhenti di lantai 11, dan anehnya saat itu tidak ada seorang pun yang ingin naik bahkan yang mereka lihat hanyalah sebuah ruangan yang sudah kosong. Kedua petugas ini pun kembali melanjutkan, saat tiba di lantai 14 kedua petugas ini pun berbalik untuk mempersilahkan wanita yang mereka temani. Namun saat berbalik ke belakang, wanita tersebut sudah menghilang.

Basement Super Angker

Cerita seram di Menara Saidah yang sering terdengar adalah mengenai gangguan hantu di basement. Katanya di basement ini kerap tercium bau amis seperti anyir darah. Konon, salah satu daerah yang sangat horor di gedung ini adalah basement; di tempat ini dihuni oleh makhluk halus iseng yang sering mengganggu siapa saja yang berani masuk.

Kisah tersebut diperkuat oleh keterangan salah seorang petugas jaga. Saat berpatroli ditengah-tengah kegelapan, hanya dengan penerangan dari senter kecil, ia mendengar sebuah suara yang memanggilnya. Karena pekerjaan, ia pun mulai mencari sumber suara itu siapa tahu memang ada orang di sana.

Namun setelah beberapa menit mencari sumber suara ia sama sekali tidak menemukannya. Bahkan, saat petugas tersebut mendekat ke salah satu sudut yang ia percaya merupakan sumber suara, ia mulai merasakan kondisi yang aneh. Petugas itu merasa ada tepukan punggungnya, namun tak ada seorang pun di sana.

Kadang di basement ini juga sering terdengar suara seperti anak-anak yang sedang bermain.

Ada “Kehidupan” di Lantai-Lantainya yang Kosong

Kisah menyeramkan seringkali dituturkan satpam penjaga Menara Saidah yang paling sering menjadi korban dari keangkeran gedung kosong tersebut. Seperti kejadian yang dialami seorang satpam ketika berpatroli di lantai 14 pada malam hari.

Ketika sedang patroli, satpam tersebut mendengar suara orang mengetik di sebuah ruangan. Namun ketika dicek, ternyata ruangan yang harusnya berisi suara orang sedang mengetik itu gelap.

Takut, satpam itu langsung menuju lift, namun pintu lift tak mau terbuka. Ketika dia turun menggunakan tangga darurat, dia mendengar suara dentuman keras di lantai 14 dan merasa ada sosok yang mengikutinya menuruni tangga. Hingga akhirnya sampai di lantai 4, dia merasa ada sesuatu dingin memegang dirinya dan saat menoleh, rupanya itu sepotong tangan putih yang pucat.

Cerita-Cerita Seram Lainnya

Sebagai gedung yang dibangun di atas tanah pekuburan, konon Menara Saidah memiliki energi negatif. Menurut mereka yang memiliki “kemampuan khusus”, bahkan di halaman gedung ini saja sudah dihuni sangat banyak makhluk halus jin beraneka rupa. Di atas tulisan Menara Saidah, misalnya, seorang saksi yang pernah datang ke sana mengaku melihat makhluk bersayap seperti kelelawar duduk bertengger.

Artikel di cari :