Maksud arti mimpi hari kiamat menurut pandangan islam

Tuesday, May 24th 2016. | Arti mimpi
Mimpi hari kiamat tiba

Mimpi hari kiamat tiba

Tafsir mimpi hari kiamat – Mimpi mengenai hari kiamat merupakan salah satu topik yang jarang dialami seseorang. Anda bisa tidur dan bermimpi berkali-kali, namun akan sangat jarang anda memimpikan hari kiamat atau situasi yang menunjukkan kejadian tersebut.

Prediksi yang diperoleh dari mimpi hari kiamat tidak sama untuk berbagai situasi. Mimpi hari kiamat bisa memberikan makna baik ataupun buruk. Penggambaran prediksi didapatkan dari situasi yang muncul dalam mimpi anda. Bunyi atau perkataan bisa juga dijadikan patokan untuk membuat prediksi ini. Pada umumnya anda tiba-tiba saja mengetahui bahwa anda sedang memimpikan hari kiamat tanpa penjelasan.

Prediksi Masa Depan dari Mimpi Hari Kiamat

Prediksi yang didapatkan dari mimpi hari kiamat pada dasarnya menunjukkan indikasi baik. Ketika anda secara langsung menghadapi hari kiamat, anda akan mendapatkan prediksi baik mengenai situasi hidup dan jalan yang akan anda tempuh di masa mendatang. Dengan mimpi tersebut anda akan mendapatkan ketenangan hidup dalam waktu singkat. Apabila anda berada dalam situasi yang buruk, mimpi menunjukkan bahwa situasi tersebut akan segera berakhir. Akhir dari situasi buruk ini bisa mengakibatkan kecelakaan atau kematian bergantung pada kerumitan situasi hidup anda. Arti mimpi hari kiamat akan memberikan indikasi kehidupan yang berkembang menuju situasi positif. Namun, ini tidak selalu berarti bahwa anda akan mendapatkan sumber uang yang berlimpah.

Prediksi Alternatif dari Mimpi Hari Kiamat

Sebagai alternatif dari prediksi mimpi tersebut anda bisa memilih berbagai tafsir lain yang berhubungan dengan situasi yang ada di dalam mimpi anda. Ketika anda bermimpi anda akan dihadapkan pada berbagai situasi sesuai dengan scenario cerita yang ada dalam mimpi anda. Hal yang dilibatkan dalam scenario ini akan mempengaruhi hasil prediksi secara signifikan. Kemunculan hal tertentu dalam scenario cerita bisa mengubah fokus dari mimpi tersebut.

Kemunculan sangkakala merupakan salah satu mimpi umum yang terjadi dan merupakan indikasi mutlak untuk hari kiamat. Dengan adanya terompet ini prediksi mimpi beralih menjadi lebih lunak. Terompet menunjukkan bahwa anda akan menemukan kebenaran mengenai sesuatu yang mengganggu anda selama ini. Keberadaan terompet juga bisa berarti bahwa seseorang akan mengungkapkan sebuah kebenaran pada diri anda.

Tafsir kesimpulan mimpi hari kiamat

Yang baik :

  • Bermimpi terjadi hari kiamat artinya, akan mendapatkan ketenangan hidup dan penuh karunia besar dari Tuhan atau akan terlepas dari mara bahaya.
  • Bermimpi melihat jembatan sirathal mustaqim pada hari kiamat artinya, pekerjaan yang sedang kita kerjakan akan membawa hasil yang baik dan menyenangkan.
  • Bermimpi berhisab pada hari kiamat di hadirat Ilahi artinya, akan mendapat kekuatan dan pekerjaan mengalami keberhasilan.
  • Mimpi melihat kiamat di suatu tempat berarti akan terwujud keadilan di tempat itu. ayat: “Kami akan memasang timbangan yang tepat pada hari kiamat, maka tiadalah dirugikan seseorang barang sedikit pun.”
    (Al Anbiya 21 : 47)
  • Mimpi melihat tanda tanda kiamat seperti matahari terbit dari barat atau keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, berarti bila orang itu taat kepada Allah, itu merupakan kabar gembira. Bila orang itu durhaka kepada Allah, maka itu berarti peringatan bagi dirinya agar beramal saleh.
  • Mimpi melihat kiamat, sedang dia berdiri di hadapan Allah, berarti mimpi itu lebih kuat, keadilan akan datang lebih cepat.
  • Mimpi melihat kubur terbelah, para orang orang mati keluar dari kubur, berarti segera datang keadilan.

Yang “jangan diambil hati” :

  • Mimpi berada di tengah tengah kiamat, berarti harus merantau.
  • Mimpi dihalau sendirian atau dengan salah satu dari orang banyak berarti ia orang yang zalim. “Kumpulkanlah orang orang yang zalim beserta teman sejawat mereka.” (As Saffat 37 : 22)
  • Mimpi terjadi kiamat atas dirinya sendiri, berarti akan mati. Sabda Nabi : “Barang siapa mati, maka kiamatlah baginya.”
  • Mimpi melihat kiamat dan nampak kekisruhannya kemudian kembali tenang lagi seperti semula, berarti ia selalu durhaka pada Allah dan tidak segera mohon ampun kepada Nya dan selalu berbohong. “Sekiranya mereka dikembalikan ke dunia, tentulah mereka kembali kepada apa yang mereka telah dilarang mengerjakannya. Dan sesungguhnya mereka itu adalah pendusta pendusta belaka.” (Al An’am 6 : 28)

Artikel di cari :