Manfaat dan mitos bambu kuning dalam dunia mistis

Pagar gaib bambu kuning

Pagar gaib bambu kuning

Manfaat pohon bambu kuning – Dalam budaya jawa bambu kuning atau pring kuning konon sangat ampuh dalam hal gaib, zaman dulu bambu memang kental dengan hal-hal mistis, Entah dianggap tempat tinggalnya wewe gombel atau genderuwo sampai soal kesaktian bambu yang sangat melegenda. Kalian ingat dengan riwayat bambu runcing senjata para pahlawan, Tentu ada alasan khusus kenapa para pejuang memilih bambu, hal tersebut tak lain karena bambu memang mengandung kesaktian.

Nah, semua jenis dari tanaman ini lekat dengan hal-hal berbau mistis, Misalnya bambu petung yang konon tetap kokoh sampai bertahun-tahun karena mengandung sesuatu, atau mungkin tanaman bambu mini yang dipercaya membawa luck alias keberuntungan bagi pemiliknya. Tidak cuma itu saja, ada satu lagi jenis bambu yang juga sangat identik dengan kegaiban yaitu bambu kuning, Konon, bambu satu ini sakti mandraguna dan juga mengandung banyak sekali manfaat untuk hal-hal gaib. Bahkan, bambu kuning pernah jadi senjata massal beberapa tahun lalu.

Khasiat bambu kuning

Bambu Kuning Untuk Pagar Gaib

Banyak yang bilang kalau bambu kuning sangat tidak disukai yang namanya makhluk halus, entah jin, demit, jurig dan lain sebagainya. Karena bambu kuning punya semacam energi positif yang membuat makhluk-makhluk tak kasatmata malas mendekat. jika nekat, mereka bakal terluka parah.

Nah, karena itulah kemudian bambu kuning banyak ditanam sebagai penghias pagar. Tujuan utamanya ya tadi, agar makhluk-makhluk itu tidak masuk dan mengganggu penghuni rumah. Tak hanya setan dan kawan-kawannya, bambu kuning yang dijadikan pagar juga bisa menangkal serangan-serangan gaib seperti pengapesan atau santet.

Bambu Kuning Untuk Senjata Melawan Ninja

Bagi yang domisilinya Jawa Timur, pasti masih ingat kan soal kejadian ninja-ninja dulu?, bahkan merembet ke daerah jawa lainnya, Serem ya kalau diingat-ingat. Setiap malam rasanya mencekam. Nah, hal yang paling diingat dari kejadian ini selain terornya tentu saja, adalah kekompakan masyarakat menyimpan bambu kuning. Dulu, setiap rumah, bahkan kamar, pasti ada bambu kuningnya di pojok-pojok ruangan.

Kalau kata orang tua dulu, bambu kuning sangat efektif melawan para ninja itu. Mereka katanya gaib, tidak bisa dilukai dan bisa menghilang. Nah, ketika disabet-sabet dengan bambu kuning ini, ilmu mereka bakal tidak berguna alias hilang begitu saja. Kalau menurut ceritanya, cara ini memang berhasil.

Bambu Kuning untuk Hal Jimat

Tak hanya sebagai alat proteksi hal-hal gaib, bambu kuning juga sering dipakai sebagai jimat. Konon, barang siapa menyimpan bambu kuning maka ia bakal aman di mana pun berada. Tak hanya bebas gangguan fisik, tapi tentu saja yang gaib-gaib.

Untuk jimat, biasanya penggunaannya adalah dipotong kecil-kecil lalu disimpan. Entah itu di dompet, di saku, atau bahkan dibikin liontin kalung. Percaya nggak percaya, tapi ini memang manjur. Nah, kalau kebetulan menemukan bambu kuning yang pethuk atau cabang ruasnya yang bertemu satu sama lain, ini juga bisa jadi jimat. Malah yang ini konon lebih ampuh. Biasanya untuk khasiat penglaris juga.

Bambu Kuning Untuk Keberuntungan dan Menolak Maling

Alasan kenapa banyak orang memasangi rumahnya dengan bambu kuning bukan hanya karena khasiat gaib, tapi juga manfaat membawa keberuntungan. kalau seseorang memasang bambu kuning di rumahnya, rejeki bakal mengalir deras. Hal ini dikarenakan bambu kuning mengandung energi positif. Para ahli Feng Sui juga menganjurkan bambu kuning sebagai ornamen karena manfaat yang serupa.

Nah, tak hanya itu, bagi yang rumahnya rentan diincar maling, bambu kuning bisa menangkal dari hal tersebut. Caranya, tinggal lingkari saja rumah dengan bambu kuning niscaya maling bakal kesulitan untuk masuk. Sebenarnya tak hanya sebatas itu saja manfaat bambu kuning kalau menurut masyarakat.

Tanaman unik satu ini konon juga bermanfaat sebagai obat terutama untuk penyakit-penyakit agak berat macam liver dan asam urat. Caranya, tinggal dikonsumsi saja. Tapi, ini tentu saja butuh rujukan yang lebih dalam lagi, jangan asal asalan.

Manfaat dan mitos bambu kuning dalam dunia mistis