Misteri Darah Buruk dari Sumatera

Tuesday, January 19th 2016. | Cerita misteri

gambar misteri darah buruk

Di kisahkan dari jambi sumatera, di ujung pulau provinsi jambi di antara semak kerimbunan hutan dan berlikunya sungai batang hari terdapat sebuah desa terpencil, peta desa ini memanjang mengikuti alur sungai batang hari, aktifitas utama masyarakat adalah menyadap karet di kebun.

Transportasi masyarakat menggunakan perahu mesin atau bahasa lokal di sebut (Keteg) hal ini terjadi beberapa puluh tahun silam sebelum pembangunan masuk desa.

Bekerja sebagai penyadap karet di kebun, warga lebih suka membuat pondok di kebun daripada harus pulang balik ke dusun karena antara dusun dan kebun berada di antara sungai batang hari yang luasnya  lebih dari 300 meter, jadi untuk berangkat ke kebun karet harus menyeberang dulu menggunakan perahu (biduk) kemudian melalui jalan setapak masuk ke kebun yang jaraknya bisa 4 hingga 8 kilo meter, namun bagi mereka yang kebunnya dekat mereka lebih memilih mengulang dari rumah dusun.

Kebun karet yang di buat warga berada di antara semak hutan, mereka menanam karet tidak sama seperti PT yang tanamannya di atur baris lurus dan lokasinya terang, tetapi di tanam acak tak beraturan.

Walau sejatinya banyak orang yang tinggal di dalam hutan namun mereka saling jauh, mereka berasal dari berbagai provinsi, namun yang lebih banyak mereka dari jawa. semua orang yang tinggal di kawasan itu pastinya tahu apa itu darah buruk.

Ketika sedang menyadap karet di kebun, pastikan di sepanjang lorong antara pohon-pohon karet tidak ada anak pohon sebesar lengan orang dewasa tidak berdiri lurus ke atas, tapi pada bagian batang melengkung ke suatu arah hingga bagian pucuk menukik ke tanah membentuk lengkung pelangi. biasanya pada bagian bawah lengkung itu adalah lorong yang akan di lalui. Ketika melihat anak pohon seperti itu, di anjurkan untuk segera menebangnya.

Naaaah Untuk soal percaya atau tidaknya itu tergantung kalian yang  menilai,,,,  Terima Kasih.

Artikel di cari :