Misteri penampakan kuntilanak di cipeujeuh lemahabang cirebon

Saturday, September 3rd 2016. | Cerita misteri
Penampakan kuntilanak di cirebon

Penampakan kuntilanak di cirebon

Foto penampakan kuntilanak di cipeujeuh – Saat ini sedang ramai di dunia maya tentang penampakan kuntilanak asli di rumah pohon, kuntilanak tersebut berada di lemahabang Cirebon hingga menjadi tontonan yang dikunjungi Warga setempat, Di duga pindahan dari Kaligawe Kesasar Kesiangan Cari rumah

Desa Cipeujeuh Wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon masih ramai hingga hari ini (3/9). Warga berduyun-duyun mendekati satu pohon beringin berumur ratusan tahun yang tumbuh di komplek tempat pemakaman umum desa setempat. Warga sengaja datang ke lokasi tersebut karena penasaran ada kuntilanak yang nangkring di atas pohon. Mereka penasaran akan sosok hantu legendaris masyarakat di Pulau Jawa ini, yang muncul kala mentari masih bersinar.

Setiap orang berusaha untuk mengambil gambar kuntilanak melalui smartphone mereka. Ada yang berhasil merekam sosok hantu perempuan bergaun kain putih, tapi kebanyakan tidak berhasil.

Menurut pengakuan Imam, mencuatnya kuntilanak di siang bolong diawali oleh pengakuan tiga anak kecil yang tengah melintasi komplek pemakaman umum tersebut sekitar pukul 10.00. Mereka berteriak dan menjerit minta tolong karena melihat kuntilanak tengah berdiri di atas pohon beringin. “Bahkan, kabarnya ketiga anak itu sempat dikejar oleh kuntilanak tersebut,” tutur warga setempat.

Akibat kejadian ini, satu desa menjadi geger. Bahkan, sampai ke telinga warga desa tetangga, sehingga komplek pemakaman yang biasanya sepi, tiba-tiba berubah menjadi ramai. “Katanya sih ada yang berhasil merekam kuntilanak tersebut di kamera handphone,” imbuhnya.

Karena penasaran, sampai sore kemarin, areal makam masih ramai dikunjungi banyak orang. Bahkan, tambah ramai seperti pasar. menurut keterahan Bu Liha, kuntinya mirif yang pernah ada di Kaligawe, pernah menggegerkan masyarakat karena berada diatas sumur bawa anak

Pohon tempat kuntilanak

Pohon tempat kuntilanak

Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat “bersemayam”, misalnya waru yang tumbuh condong ke samping (populer disebut “waru doyong”).
Kepercayaan penangkalan :

Berdasarkan kepercayaan dan tradisi masyarakat Jawa, kuntilanak tidak akan mengganggu wanita hamil bila wanita tersebut selalu membawa paku, pisau, dan gunting bila bepergian ke mana saja. Hal ini menyebabkan seringnya ditemui kebiasaan meletakkan gunting, jarum dan pisau di dekat tempat tidur bayi.

Menurut kepercayaan masyarakat Melayu, benda tajam seperti paku bisa menangkal serangan kuntilanak. Ketika kuntilanak menyerang, paku ditancapkan di lubang yang ada di belakang leher kuntilanak. Sementara dalam kepercayaan masyarakat Indonesia lainnya, lokasi untuk menancapkan paku bisa bergeser ke bagian atas ubun-ubun kuntilanak.

Kuntilanak merupakan salah satu kisah hantu yang cukup populer dikalangan masyarakat dan menjadi urban legend, sehingga hingga kinipun masih sering diangkat kedalam cerita film. Hantu yang digambarkan sebagai seorang wanita berdaster putih dan beraroma wangi ini seringkali diceritakan suka mengganggu manusia dengan cara menampakkan diri dengan tawanya yang bikin bulu kuduk merinding.

Artikel di cari :