Misteri rumah angker pondok indah jakarta selatan

Thursday, December 10th 2015. | Cerita misteri
Gambar rumah hantu pondok indah

Gambar rumah hantu pondok indah

Legenda rumah hantu pondok indah – Sejarah panjang yang mengiringi perkembangan bangsa Indonesia tidak pelak ikut menyimpan kisah-kisah misteri. Seperti di beberapa daerah di tanah air yang dikenal angker, sebut saja lawang sewu yang dikenal punya sejumlah kisah yang menakutkan. Kali ini kami akan mengajak Anda untuk sedikit bergeser ke Ibu Kota, Jakarta. Seperti daerah-daerah lainnya, hingar bingar kehidupan kota dan dibalik banyaknya gedung-gedung pencakar langit Ibu Kota tercinta juga punya tempat-tempat yang dikenal angker. Bagi masyarakat Jakarta tentu sudah tahu betul dimana letak sudut-sudut kota yang menyimpan sejumlah kisah mengerikan, salah satunya adalah kisah angker rumah hantu Pondok Indah.

Cerita horor rumah pondok indah

Kawasan Pondok Indah di Jakarta selama ini dikenal sebagai kawasan elit, hampir semua kalangan atas di Ibu Kota tinggal di kawasan ini. Namun salah satu rumah di Pondok Indah yang terletak di jalan Metro Pondok Indah terkenal dengan keangkerannya. Ada banyak kisah mengerikan yang beredar luas di seluruh masyarakat dan salah satu kisah horor yang sangat melegenda adalah isu hilangnya salah seorang pedagang nasi goring keliling tepat di depan rumah hantu tersebut. Dari berbagai kisah konon kala itu si pedagang hendak mengantarkan pesanannya di dalam rumah yang terkenal berhantu ini, tapi malang konon sampai saat ini si pedagang tidak pernah kembali keluar.

Rumah ini dikenal masyarakat Jakarta sebagai salah satu rumah yang dikenal paling berhantu. Rumah hantu bernomer 83 ini mulai dikenal angker setelah pada tahun 1983 penghuni rumah dibantai habis oleh sekelompok perampok, termasuk anak kecil dan seorang pekerja rumah. Konon kejadian ini sempat menghebohkan banyak kalangan, bahkan kabarnya sampai saat ini pihak kepolisian tidak dapat mengungkap pelaku perampokan. Nah, berdasarkan kisah sadis ini masyarakat setempat pun mulai meyakini jika rumah ini dihuni oleh para hantu yang sangat menakutkan termasuk 7 warga negara asing yang menjadi korban perampokan. Berbagai kisah hantu pun mulai menyebar, menurut keterangan warga sekitar ada banyak fenomena hantu yang terjadi di rumah ini bahkan kabarnya siapa saja yang melintas di depan rumah akan mendapat teror dari hantu penghuni rumah. Kisah tersebut pun kabarnya sempat diakui oleh beberapa paranormal dari daerah sekitar pun membenarkan jika rumah ini dihuni oleh hantu yang sangat ganas. Puncaknya terjadi pada tahun 2002 setelah seorang pedangan nasi goring keliling di gosipkan hilang di dalam rumah.

Fakta rumah hantu pondok indah

Setelah beberapa tahun menjadi urban legend di Jakarta perlahan fakta-fakta mengenai rumah hantu ini mulai terbongkar khususnya pada tahun 2008 setelah bangunan ini di runtuhkan. Dari penelusuran ternyata kisah mengenai pedagang nasi goreng yang di gosipkan hilang di dalam rumah hanyalah mitos. Faktanya kisah teersebut sengaja dibuat-buat untuk semakin menguatkan image angker di rumah ini. Hal tersebut diperkuat oleh penuturan seorang pedagang yang telah puluhan tahun berdagang disekitar rumah sebut saja Parjo. Menurut penuturannya, kisah tersebut hanya kisah yang dibuat-buat, hal tersebut ia buktikan setelah ia sendiri mencari fakta mengenai gosip tersebut. Dan hasilnya, setelah ia mengumpulkan semua pedagang sekitar ia bersama warga tidak menemukan satu pedagang pun hilang. Tapi dibalik itu ada sebuah fakta yang sangat mengejutkan mengenai rumah hantu legendaris ini, menurut Parjo rumah yang dikenal berhantu tersebut pernah menjadi tempat tinggal dari sekelompok perampok dan dijadikan sebagai tempat penyimpanan hasil rampokan mereka.

Artikel di cari :